Sunat Cincin di Yogyakarta

sunat cincin di yogyakarta


Setiap musim liburan sekolah. Beberapa orangtua akan mengkhitankan anak-anaknya. Akan tetapi, banyak anak yang ketakutan ketika hendak disunat.

Salah satu metode yang bisa dipilih adalah Sunat Cincin. Sunat cincin menggunakan alat khusus yang terdiri atas cincin karet dan penahan cincin yang terbuat dari plastik, yang digunakan untuk menjepit kulit kulup (frenulum).

Sebelum dipasang cincin, daerah sekitar penis dibersihkan lalu dibius. Kulup yang menutupi penis yang akan disunat ditarik ke belakang. Kemudian ditarik penahan cincinnya. Setelah cincin dipasang selama dua hari, cincin dapat dilepas.

Sunatan massal menggunakan metode sunat cincin

Kelebihan sunatan massal menggunakan metode cincin waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Sehingga anak tidak bosan menunggu. Bahkan anak menjadi senang dan ingin cepat disunat agar cepat selesai. 

Kelebihan sunat menggunakan metode sunat cincin


Terdapat banyak efek menyenangkan ketika seorang anak disunat menggunakan metode ini. 

  • Cara kerjanya cukup mudah dan tidak menyakitkan. 
  • Anak yang disunat menggunakan metode sunat cincin, selesai disunat bisa langsung mandi. Dimana sunat menggunakan metode perban tidak boleh mandi karena perban bisa basah.



Efek Samping

Efek samping sunat cincin relatif lebih sedikit dari sunat konvensional. Sunat cincin termasuk metode sunat yang bebas perdarahan karena luka sunat langsung dijepit. Dan lebih aman dari penularan penyakit karena tidak ada luka yang terbuka seperti halnya sunat konvensional.


Berlangganan artikel terbaru via e-mail :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel