Khitan Tanpa Suntik Tanpa Rasa Sakit / Hipnoanestesi

Akhir-akhir ini khitan tanpa suntik tanpa rasa sakit ramai ditawarkan oleh penyedia layanan sunat. Khitan tersebut ditawarkan untuk menarik minat pasien yang akan khitan. Hal ini disebabkan karena masyarakat luas fobia atau takut dengan bunyi "suntik". Apabila mendengar kata suntik maka pasien akan merasa kesakitan padahal belum disuntik. Hal inilah memberi bukti nyata bahwa kondisi psikologis atau kejiwaan pasien sangat penting dalam mengendalikan rasa sakit. Oleh karena itu penting kesiapan anak dalam menghadapi sunat. Saat anak siap, terutama mental, khitan tidak terasa sakit bahkan menjadi nyaman dan menyenangkan.

Pada dasarnya penggunaan Hipnoanestesi untuk proses khitan sangat sedikit keberhasilannya. Oleh karena syarat-syarat hipnoanestesi adalah sebagai berikut :
  1. klien/subjek (orang yang dihipnosis), harus bersedia, tidak menolak untuk dihipnosis. Dengan adanya
  2. menggunakan bahasa yang dimengerti
  3. hipnotist (orang yang menghipnosis) harus percaya diri
Syarat nomor 1 dan 2 sulit diperoleh terutama untuk anak-anak dalam waktu yang singkat. Perlu waktu yang lama dapat meyakinkan anak agar siap melaksanakan sunat dan itu dimulai dari rumah. Jadi, tidak sekonyong-konyong anak mau sunat apalagi mau dihipnotis seperti yang telah disebarluaskan oleh penyedia layanan sunat tanpa suntik tanpa rasa sakit. Memang ada yang berhasil namun jumlahnya sangat sedikit sekali. Oleh karena itu, persiapan yang matang perlu dilakukan sebelum anak sunat. Pengalaman penulis saat anak sudah siap untuk sunat maka anak akan tenang sehingga proses sunat akan berjalan lancar dan menyenangkan.
Khitan menyenangkan hub : dr. Cahya 081 174 533 88
 

   

Berlangganan artikel terbaru via e-mail :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel